English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, June 5, 2011

MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1432 H


Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan yang Baik


3 sisi selasar Masjid Raya Batam, penuh akan jama’ah yang duduk untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H. Jama’ah yang terdiri dari Majelis Taklim Kuliah Dhuha Keluarga Sakinah dan Majelis Taklim Miftahul Jannah ini sangat antusias untuk mengambil hikmah dari kegiatan ini.

Ahad kemaren, 20/02/2011, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan tausiyah oleh Al Ustadz Yusuf Syafi’i serta untuk mengiringi shalawat, hadir juga Group Hadrah Haqqani dengan alunan shalawatnya.

Jam 13.00 WIB, Majelis Taklim Miftahul Jannah Masjid Raya Batam juga mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Ruang Serbaguna. Dengan dipimpin oleh Ustadzah Rofi’ah Saudah, Majelis ini sangat khidmat dalam mengisi acara, shalawat dan do’a dalam kegiatan ini.

“Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah SAW itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (Rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan banyak mengingat Allah” (QS. Al Ahzab[33]: 21).

Ayat diatas, pada dasarnya dalam memperingati Maulid Nabi ini, kita sebagai ummat Islam harus menjadikan Rasulullah sebagai contoh dalam membangun Akhlak dan selalu mengingat Allah dengan melaksanakan perintah Allah sesuai dengan tuntunan (Sunnah) Rasulullah SAW. Wallahu’alam.º

0 comments:

Post a Comment