English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, July 1, 2010

MEREKA DATANG DARI SEBERANG....

Rumah Singgah untuk anak jalanan adalah target besar yang insyaAllah akan direalisasikan oleh Remaja Masjid Raya Batam dan Remaja Masjid Sultan Singapura (red: Young Sultan Singapura). Menarik sekali, target mulia diatas yang merupakan hasil kesepakatan dari 2 organisasi kepemudaan Masjid yang saling bertetanggaan ini. Satu dari Masjid Raya Batam (RMRB) dan satu lagi dari Masjid Sultan Singapura (kami menyebutnya Young Sultan Singapura). Kerjasama yang sudah terjalin selama 2 tahun ini adalah bentuk nyata untuk menjadi pemuda-pemudi yang berguna bagi agama islam dan berbangsa.

Sabtu (26/06/2010), sekitar jam 10.00WIB. 7 (Tujuh) orang Remaja (Malay: belia) dari Young Sultan (YS) Singapura tiba di Batam untuk melanjutkan kerjasama, mereka yang datang dari seberang ini disambut oleh Ketua RMRB, Riadi Suherman dan kawan-kawan. Setibanya di Ruang Diskusi mereka (red: YS) langsung membuat kesepakatan dengan RMRB tentang aktivitas kepemudaan Masjid yang akan datang.

Pertama, Bulan Ramadhan ini belia-belia dari Singapura akan tiba di Batam lagi untuk menikmati indahnya bulan Suci Ramadhan di Pulau Batam ini.

Kedua, Pada bulan syawal nanti giliran Remaja Masjid Raya Batam diundang untuk hadir ke Singapura untuk menikmati dan mempelajari budaya Hari Raya Idul Fitri di setiap keluarga muslim di Singapura.

Ketiga, untuk jangka panjang. InsyaAllah akan dibangun Rumah Singgah untuk anak Jalanan, yang belia-belia Singapura akan ikut dalam menyediakan dana dan teknisnya.

Setelah menyepakati beberapa aktivitas, dalam kesempatan ini mereka juga saling mensosialisasikan program masing-masing. Dan juga melakukan training-training kepemudaan dalam berdakwah di dunia masjid. Seperti Good Speaking, Hadist Games, dan brainstroming lainya.

Dengan adanya aktivitas seperti ini, maka akan menjadi kekuatan tersendiri antara dua kota yaitu Batam dan Singapura. Karena akan saling bisa mempelajari dan memahami kebudayaan kebiasaan dan mendakwahkan islam antara kedua kota ini, bahkan kedua negara, yaitu Indonesia dan Singapura. Seperti dalam QS. Al- Hujuraat [49]: 13. -Ben-

-Terbit: Liputan Masjid||Mihrab-Edisi232/Jum'at/19 Rajab 1431H-

1 comment:

  1. aslm wr wb
    sahabat, kami juga ingin mengadakan silaturahmi dengan remaja masjid di batam dan singapura, boleh dikirimkan no email atau no hp
    #dudi akasyah, remaja masjid al-ikhlash, kelapa gading, jakarta, no hp 085 222 777 235
    salam silaturahmi dari kami

    ReplyDelete